Apa kabar anak-anak bu guru di rumah ? semoga anak sholih sholihah semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap dalam lindungan Allah SWT ya, amiin ....
Sebelum memulai pembelajaran kita hari ini ayo kita buka dengan lafadz basmallah, dan berdoa ya..
Oke Ibu guru persilahkan untuk anak-anak Ibu guru mempersiapkan alat-alat untuk belajar hari ini, namun sebelum itu jangan lupa untuk mandi dan sarapan terlebih dahulu ya. Selanjutnya silahkan simak tausiyah, murojaah, serta sholat dhuha ya sayang baru kita akan mulai pembelajaran kita hari ini.
Hari ini kita akan belajar TEMA 5 (Pengalamanku) SUBTEMA 1 (Pengalamanku di rumah). Hari ini kita akan mempelajari tentang "ungkapan permintaan maaf, mengukur panjang benda, dan menyanyokan sebuah lagu dengan benar".
Silahkan simak pembelajaran di bawah ini dengan penuh semangat ya.
Perhatikan teks berikut!
Beni bermain pianonya hebat. Beni bermain di dekat kakaknya. Kakak Beni sedang belajar. Kakak Beni merasa terganggu. Apa kata Beni kepada kakaknya?
Pernahkah kamu melakukan kesalahan?
Kepada siapa kamu melakukan kesalahan? Bagaimana cara meminta maaf?
Kemudian, Beni membuat PR. Beni ditugaskan mengukur benda.
Benda tersebut tidak dapat diukur dengan satu penggaris.
Beni mengukur benda lebih panjang dari penggaris
Sebutkan benda yang diukur panjangnya!
Penggaris dapat untuk mengukur panjang benda.
Sebutkan alat ukur panjang lainnya! Beni mengukur panjang piano.
Beni menggunakan penggaris lebih dari satu kali.
Beni juga dapat menggunakan meteran. Meteran untuk mengukur benda yang panjangnya melebihi penggaris.
Perhatikan gambar berikut!
Berikan centang (V) untuk benda yang diukur dengan meteran!
Tahukah kamu lagu “Lihat Kebunku”?
Nyanyikanlah lagu “Lihat Kebunku” bersama anggota keluargamu!
Perhatikan tekanan kuat dan lemahnya!
Untuk lebih memahami tekanan pada lagu lihat kebunku maka simaklah lagu tersebut pada video berikut ya sayang.
LATIHAN
Nyanyikan lagu lihat kebunku dengan tekanan kuat dan lemahnya lagu dengan benar.
Jangan lupa minta bantuan anggota keluargamu untuk videokan nyanyianmu lalu kirimkan ke aplikasi WA Ibu guru.
Nyanyian boleh dikreasikan dengan menggunakan alat musik atau yang lainnya.
Demikian pembelajaran hari ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan menjalankan sholat 5 waktu. Selalu Semangat Salam sayang dari Ibu guru 😘😘
SENI RUPA Hari / Tanggal : Rabu / 14 Agustus 2024 Kelas : 2. D Mata Pelajaran : Seni Rupa Materi : Menggambar/Membuat Karya Cetak dari Bentuk Sekitar CP : Mengalami (Experiencing) · Peserta didik memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa. Merefleksikan (Reflecting) · Peserta didik menilai karya dan penciptaan karya seni rupa dengan menggunakan kosa kata sehari-hari. Berpikir dan Bekerja Artistik (Thinking and Working Artistically) · Peserta didik menggunakan pengalaman visualnya sebagai sumber gagasan dalam berkarya. Peserta didik mengeksplorasi alat dan bahan dasar yang tersedia di lingkungan sekitar. Menciptakan (Making/Creating) · Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna. Berdampak (Impacting) · Peserta didik memberikan respons terhadap kejadian sehari-hari
MATERI AJAR MATEMATIKA dan PENDIDIKAN PANCASILA Hari / Tanggal : Selasa / 30 Juli 2024 Kelas : 2. D Materi : Menentukan Nilai Tempat 1 - 100 Bismillah… Assalamu’alaikum anak sholih dan sholihah. Bagaimana kabarnya pagi ini? In syaa Allah dalam keadaan sehat semua ya Nak, aamiin. Dengan belajar Matematika hari ini, Ibu Guru harapkan nantinya anak-anak Ibu guru bisa memahami komposisi, susunan, cara menulis, dan cara membaca bilangan 3 angka. Dan memahami besarnya dan nilai tempat bilangan 3 angka. Apakah nilai tempat bilangan itu? Ayo, Pelajari bersama. Dika membantu Pak Abid memanen wortel. Dika menghitung wortel hasil panen. Banyak wortel ada 29 buah. Nilangan 29 punya dua nilai tempat. Nilai tempat puluhan dan satuan. 29 = 2 puluhan + 9 satuan 29 = 20 + 9 Yumna mengukur tinggi badannya. Tinggi badannya 97 cm. 97 terdiri atas dua angka. Bilangan 97 punya dua nilai te