Materi Ajar Selasa 12 April 2022
Kelas/ Semester : 2/ 2
Tema 8 : Keselamatan diRumah dan Perjalanan.
Subtema 1 : Aturan Keselamatan di Rumah.
Pembelajaran : 5 dan 6

Oke Ibu guru persilahkan untuk anak-anak sholeh dan sholeha mempersiapkan alat-alat untuk belajar hari ini, namun sebelum itu jangan lupa mandi terlebih dahulu ya. Selanjutnya silahkan simak tausiyah, murojaah, serta sholat dhuha ya sayang baru kita akan mulai pembelajaran kita hari ini. Tetap semangat puasanya semoga puasa kita semua menjadi ladang pahala. Aamiin
Pada Pembelajaran 5 dan 6 Tema 8 Subtema 1 Aturan Keselamatan di Rumah akan mempelajari tentang membaca kalimat sederhana, menemukan penggunaan tanda tanya, dan menulis kalimat dengan memperhatikan aturan penggunaan tanda tanya dengan tepat, mengenal satuan baku untuk mengukur waktu, menuliskan tanda waktu, memberikan contoh dan menyimulasikan kegiatan beribadah yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman teman sekolah dengan benar. Sebagai catatan tulisan ini hanya sebagai panduan saja ketika mengikuti kegiatan pembelajaran bersama Bapak/Ibu guru.
Ayo Mengamati
Amati dan bacalah teks percakapan berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat!

Tema 8 : Keselamatan diRumah dan Perjalanan.
Subtema 1 : Aturan Keselamatan di Rumah.
Pembelajaran : 5 dan 6

Oke Ibu guru persilahkan untuk anak-anak sholeh dan sholeha mempersiapkan alat-alat untuk belajar hari ini, namun sebelum itu jangan lupa mandi terlebih dahulu ya. Selanjutnya silahkan simak tausiyah, murojaah, serta sholat dhuha ya sayang baru kita akan mulai pembelajaran kita hari ini. Tetap semangat puasanya semoga puasa kita semua menjadi ladang pahala. Aamiin
Pada Pembelajaran 5 dan 6 Tema 8 Subtema 1 Aturan Keselamatan di Rumah akan mempelajari tentang membaca kalimat sederhana, menemukan penggunaan tanda tanya, dan menulis kalimat dengan memperhatikan aturan penggunaan tanda tanya dengan tepat, mengenal satuan baku untuk mengukur waktu, menuliskan tanda waktu, memberikan contoh dan menyimulasikan kegiatan beribadah yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman teman sekolah dengan benar. Sebagai catatan tulisan ini hanya sebagai panduan saja ketika mengikuti kegiatan pembelajaran bersama Bapak/Ibu guru.
Ayo Mengamati
Amati dan bacalah teks percakapan berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat!

Siti | : | Halaman ini masih kotor dan tergenang air. Kita harus membersihkan dan mengeringkannya. Bagaimana ya cara kita mengeringkannya? | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Udin | : | Betul. Halaman ini harus bersih dan kering agar tidak licin. Bagaimana kalau kita gunakan alat pel karet untuk mengalirkan airnya? | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Dayu | : | Ide yang bagus. Di mana kita mendapatkan alat pel karet? Siapa yang punya? | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Beni | : | Di rumahku mungkin ada. Biar aku ambil sebentar, ya! Mudah-mudahan ada Ayo Membaca Bacalah kutipan percakapan Udin dan teman-teman berikut dengan benar! Bagaimana ya cara kita mengeringkannya? Bagaimana kalau kita gunakan alat pel karet untuk mengalirkan airnya? Di mana kita mendapatkan alat pel karet? Siapa yang punya? Kalimat-kalimat di atas merupakan kalimat tanya. Kalimat tanya digunakan untuk menanyakan sesuatu. Di setiap akhir kalimat tanya, selalu dibubuhkan tanda tanya (?). Kita dapat menggunakan kata siapa, di mana dan bagaimana pada kalimat tanya. Udin merayakan ulang tahun. Ia mengundang semua teman satu kelasnya. Teman-teman akan dijamu makan siang di rumahnya. Ayo Mengamati Amati dan bacalah teks percakapan berikut dengan nyaring!
|