Rabu / 11 September 2024

      SENI RUPA dan MATEMATIKA

 

Hari / Tanggal           :  Rabu / 11 September 2024

Kelas                          :  2. D

Mata Pelajaran         :  Seni Rupa

Materi                        :  Bereksplorasi dengan Warna

CP                        : Peserta didik mengeksplorasi alat dan bahan dasar dalam berkarya mewarnai.

Peserta didik dapat menenali susunan warna pada benda di lingkungan sekitar

Tujuan Pembelajaran    : Siswa mampu mengeksplor alat dan bahan dasar dalam berkarya dengan baik.

 

Bismillah...

Assalamu'alaikum anak sholih/ah...

Bagaimana kabarnya pagi ini?

In syaa Allah, hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran di minggu sebelumnya ya Nak.

Apakah anak-anak masih ingat, materi minggu lalu?

Iyaaa.. Minggu lalu kalian telah mempelajari mengenai warna. Dimana ada warna terang dan warna gelap.

Naahh.. hari ini, anak-anak akan mempelajari mengenai warna primer, skunder, dan tersier.

Apakah anak-anak sudah siap?

Jika sudah siap, mari simak materi di bawah ini yaa.... ^,^


Mengenal Warna Primer



Mengenal Warna Sekunder




Mengenal Warna Tersier






Mata Pelajaran                  :  Matematika

Materi                                 :  Pengurangan dengan Meminjam

CP                                       : 

Pada akhir Fase A, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh:

 

TP                                :  Menuliskan kalimat matematika dari pengurangan dua bilangan yang terdiri dari dua angka dari situasi tertentu dan mengungkapkan cara penghitungannya.


PENGURANGAN BILANGAN DENGAN MEMINJAM




 Apakah anak-anak sudah memahami pembelajaran hari ini? 

Alhamdulillah... 

Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan mengucapkan Hamdalah... 

Ibu guru akhiri, wassalamu'alaikum wr. Wb. 

Postingan populer dari blog ini

Materi Rabu 14 Agustus 2024

MPLS DAY 2 ( Selasa 16 Juni 2024)

Kelas 2 Matematika dan Pendidikan Pancasila