Selamat pagi anak sholeh, sholehah dan anak pintarnya Ibu guru. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah yaa.
Berikut ini adalah kegiatan pembelajaran pada hari Jumat, 11 febuari 2022
Oke Ibu guru persilahkan untuk anak-anak sholeh dan sholeha mempersiapkan alat-alat untuk belajar hari ini, namun sebelum itu jangan lupa untuk mandi dan sarapan terlebih dahulu ya. Selanjutnya silahkan simak tausiyah, murojaah, serta sholat dhuha ya sayang baru kita akan mulai pembelajaran kita hari ini.
Pada Pembelajaran 1 Tema 6 Subtema 3 Tumbuhan di Sekitarku akan mempelajari tentang menemukan penggunaan tanda titik pada kalimat berita dalam tulisan tegak bersambung. Memperbaiki ejaan dan menggunakan tanda baca. Menemukan kesetaraan dan mengubah satuan ukuran benda (1 kg = 10 ons, 1 ons = 100 gram). Mengidentifikasi ciri-ciri karya patung imajinatif dari bahan alami. Mengidentifikasi bahan alami untuk membuat karya patung imajinatif dan membuat karya imajinatif berdasarkan pengalaman. Sebagai catatan tulisan ini hanya sebagai panduan saja ketika mengikuti kegiatan pembelajaran bersama Bapak/Ibu guru.
Ayo Mengamati
Perhatikan gambar halaman rumah Lani! Apakah yang kamu lihat? (Ada kebun bunga). Apakah kamu menemukan bunga pada gambar tersebut?(Ya). Bagaimana dengan halaman rumahmu? (Ada kebun bunga juga). Apakah kamu juga memiliki bunga dan tanaman di halaman rumahmu?(Ya)
Aku menemukan banyak hal pada gambar!
Aku menemukan:
1. Bunga berwarna merah, kuning, dan pink.
2. Lani sedang menyiram bunga.
3. Rumput yang hijau dan tertata rapi.
4. Sebatang pohon yang rindang.
5. Ibu Lani yang sedang merawat bunga.
Tukarkan jawabanmu dengan jawaban temanmu. Apakah kamu menemukan persamaan jawabanmu dengan jawaban temanmu? Ya. Apakah kamu menemukan sesuatu yang berbeda? Tidak.
Ayo Membaca
Olahraga Pagi
Pada hari Minggu yang cerah, Lani dan keluarganya berolahraga pagi. Udara sejuk pada pagi hari. Matahari bersinar cerah dan semua bergembira. Mereka lari pagi mengelilingi taman perumahan. Tampak bunga-bunga sedang bermekaran di taman. Ada bunga mawar, bunga sepatu, bunga melati, dan banyak lagi. Hari itu hari yang membahagiakan untuk Lani dan keluarganya.
Jawablah pertanyaan berdasarkan bacaan!
11. Pada hari apa Lani dan
keluarganya berolahraga?
Pada hari Minggu
2. Di mana mereka berolahraga
pagi?
Di taman perumahan.
3. Apa yang dilihat Lani di
taman?
Bunga-bunga sedang bermekaran.
4. Bagaimana perasaan Lani pada
hari itu?
Lani merasa bahagia.
5. Sebutkan 3 jenis bunga yang
ditemukan Lani di taman!
Bunga mawar, bunga sepatu, bunga
melati.
Ayo Mengamati
Amatilah kembali bacaan yang
berjudul Olahraga Pagi!
Berapa jumlah kalimat dalam
bacaan tersebut?
Ada tujuh Kalimat.
Tanda apa yang dipakai untuk
mengakhiri sebuah kalimat?
Tanda titik.
Tuliskan kembali kalimat-kalimat dalam bacaan tersebut. Gunakan huruf tegak bersambung.
Ayo Membaca
Bacalah teks berikut! Tandailah kesalahan ejaan dan tanda baca pada teks berikut!
Lani suka bercocok tanam lani menanam banyak tanaman di halaman rumahnya. Setiap hari lani menyiram tanaman-tanaman tersebut tanaman lani tumbuh dengan subur di halaman sekolah lani juga terdapat banyak tanaman ada berbagai jenis tanaman bunga. Ada berbagai jenis tanaman apotek hidup Apotek hidup adalah tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai obat Misalnya, jahe, kencur, dan kunyit.
Ayo Menulis
Tuliskan kembali kalimat-kalimat
dalam bacaan tersebut. Gunakan huruf tegak bersambung.
Ayo Membaca
Bacalah teks berikut! Tandailah
kesalahan ejaan dan tanda baca pada teks berikut!
Lani suka bercocok tanam lani
menanam banyak tanaman di halaman rumahnya. Setiap hari lani menyiram
tanaman-tanaman tersebut tanaman lani tumbuh dengan subur di halaman sekolah
lani juga terdapat banyak tanaman ada berbagai jenis tanaman bunga. Ada
berbagai jenis tanaman apotek hidup Apotek hidup adalah tanaman yang dapat
dimanfaatkan sebagai obat Misalnya, jahe, kencur, dan kunyit.
Ayo Menulis
Tuliskan kembali teks yang telah
dikoreksi tersebut dengan huruf tegak bersambung!
Ayo Mengamati
Halaman rumah Lani cukup luas.
Lani menanam cabai di halaman rumahnya. Tanaman cabai sudah mulai berbuah. Lani
memetik cabai dan menimbangnya. Lani menggunakan timbangan. Pada timbangan
tersebut tertulis satuan beratnya ons. Berat cabai Lani adalah 5 ons.
Perhatikan timbangan yang
digunakan oleh Lani!
Timbangan jarum digunakan untuk
mengukur berat benda yang ringan. Satuan berat yang digunakan dalam timbangan
tersebut adalah ons. 1 kg = 10 ons
Ayo Berlatih
1.Cabai yang dipetik Lani
seberat 5 ons.Cabai tersebut
dimasukkan ke dalam satu plastik. Ibu juga memetik cabai
dan menimbang cabai seberat 5 ons.Berapa kilogram berat
cabai sekarang?
2. Cabai yang dihasilkan di
halaman rumah Lani seberat 5 kg. Cabai tersebut dimasukkan dalam kemasan
plastik seberat 5 ons. Ada berapa plastik yang dibutuhkan untuk membungkus
cabai tersebut?
3. Selain menanam cabai,
Lani juga menanam beberapa jenis sayuran di pekarangannya. Ayo, kita temukan
berat sayuran tersebutdalamsatuan kg.
Jangan lupa menyanyikan Mars Al azhar
Bisa dilihat link dibawah ini
Nah anak-anak, demikian pembelajaran kita hari ini. Jika telah selesai, kirimkan kolase foto hasil penugasan kepada ibu guru.
Silakan berdoa dan rapikan kembali perlengkapan belajarnya.
Oh iya, jangan lupa ucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah membimbing kalian belajar hari ini.
SENI RUPA Hari / Tanggal : Rabu / 14 Agustus 2024 Kelas : 2. D Mata Pelajaran : Seni Rupa Materi : Menggambar/Membuat Karya Cetak dari Bentuk Sekitar CP : Mengalami (Experiencing) · Peserta didik memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa. Merefleksikan (Reflecting) · Peserta didik menilai karya dan penciptaan karya seni rupa dengan menggunakan kosa kata sehari-hari. Berpikir dan Bekerja Artistik (Thinking and Working Artistically) · Peserta didik menggunakan pengalaman visualnya sebagai sumber gagasan dalam berkarya. Peserta didik mengeksplorasi alat dan bahan dasar yang tersedia di lingkungan sekitar. Menciptakan (Making/Creating) · Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna. Berdampak (Impacting) · Peserta didik memberikan respons terhadap kejadian sehari-hari
MATERI AJAR MATEMATIKA dan PENDIDIKAN PANCASILA Hari / Tanggal : Selasa / 30 Juli 2024 Kelas : 2. D Materi : Menentukan Nilai Tempat 1 - 100 Bismillah… Assalamu’alaikum anak sholih dan sholihah. Bagaimana kabarnya pagi ini? In syaa Allah dalam keadaan sehat semua ya Nak, aamiin. Dengan belajar Matematika hari ini, Ibu Guru harapkan nantinya anak-anak Ibu guru bisa memahami komposisi, susunan, cara menulis, dan cara membaca bilangan 3 angka. Dan memahami besarnya dan nilai tempat bilangan 3 angka. Apakah nilai tempat bilangan itu? Ayo, Pelajari bersama. Dika membantu Pak Abid memanen wortel. Dika menghitung wortel hasil panen. Banyak wortel ada 29 buah. Nilangan 29 punya dua nilai tempat. Nilai tempat puluhan dan satuan. 29 = 2 puluhan + 9 satuan 29 = 20 + 9 Yumna mengukur tinggi badannya. Tinggi badannya 97 cm. 97 terdiri atas dua angka. Bilangan 97 punya dua nilai te